Jumat, 13 April 2012

TUHAN, SEMOGA LULUS 100%

Posted by Nur Fadhilah at 11:23:00 PM
Jumat, 13 April 2012. Hari ini, Anak Loyal-Solid Olimpiade Sains (ANALYSIS) mengadakan acara yasinan menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN). Setiap tahunnya, UAN menjadi beban mental tersendiri bagi masing-masing siswa. Ada yang menganggapnya biasa saja dan ada yang stress dibuatnya. Maka dari itu, selain belajar, dengan yasinan ini diharapkan dapat mengurangi beban siswa, khusunya ANALYSIS, dalam menghadapi UAN yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2012 mendatang.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh siswa muslim saja, tapi siswa non-muslim juga ada. Di sinilah terlihat kekompakan dan toleransi kami dalam beragama. Yang terpenting, tidak saling mengganggu dan menyinggung perasaan satu sama lain. Kami juga mengundang Pak Haddad Yahya (guru Agama Islam SMAN 4 Kendari) untuk memimpin acara yasinan kami dan wali kelas XII Olimpiade tercinta, Pak Hartono.

Acara dilaksanakan di rumah Annisa Nurul Ilmi, pada pukul 16.00 Wita. Saya pun janjian bertemu dengan Lian Stiarani Liwang untuk ke rumah Ilmi, berhubung saya juga sudah lupa jalan menuju rumahnya. Tapi beruntung, di jalan saya bertemu dengan Nirmala Atma Adiningsih dan Dewi Sundari Sucipta. Kami pun janjian bertemu dengan Lian di depan Nusa Mart Lepo-Lepo.

Setelah cukup bersusah payah mencari rumah Ilmi, akhirnya ketemu juga. Walaupun harus ada insiden –yang biang keroknya adalah SAYA- yang melibatkan saya dan Lian (maaf ya Lian, cukup saya, dirimu, Dewi, dan Mala saja yang tahu insiden apakah itu??). Kami tiba sekitar pukul 16.00 lewat beberapa menit. Tapi ternyata yang hadir baru satu orang, yaitu Pawestry Ramadhani ditambah kami berempat.

Sambil menunggu kedatangan teman-teman yang lain, kami mengisi waktu luang dengan bercerita, bercanda ria, bergosip, dan tertawa bersama. Satu per satu teman-teman sudah mulai berdatangan. Hingga menjelang Maghrib pun masih banyak yang berdatangan. Akhirnya, kami memutuskan untuk memulai acara yasinan setelah Maghrib saja. Sambil menunggu waktu, seperti biasa kami selalu menyempatkan diri untuk berfoto-foto.

Setelah Maghrib, pak ustadz pun datang. Sebenarnya, kami agak kecewa karena Pak Haddad yang kami harapkan untuk memimpin langsung acara yasinan ini berhalangan hadir. Akhirnya, beliau digantikan dengan seorang tokoh masyarakat yang tinggal di lingkungan rumah Ilmi. Untungnya beliau mampu menutupi kekecewaan kami terhadap Pak Haddad. Beliau adalah orang yang humoris (setidaknya kami menganggap demikian). Beliau banyak membagi pengalaman-pengalamannya sewaktu masih muda dulu dan banyak memberi kami wejangan-wejangan dalam menghadapi UAN. Tak lupa, beliau juga mendoakan kami agar lulus 100%. Semoga Tuhan mengabulkan doa kami. Aamiiin…

Ketika adzan Isya berkumandang, pak ustadz lalu mengajak kami untuk shalat berjamaah di masjid depan rumah Ilmi. Setelah Isya, orang yang paling kami tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Dialah wali kelas kami, Pak Hartono. Beliau lalu meminta maaf karena datang tidak tepat waktu. Sambil bercerita dengan beliau, kami disuguhi es pisang ijo oleh si tuan rumah. Wah, tepat sekali di saat perut sudah keroncongan.

Hampir setengah jam Pak Hartono menemani kami, beliau pun pulang. Setelah itu, kami masih memutuskan untuk tinggal beberapa saat lagi sebelum pulang. Tak lupa, kami membantu Ilmi membersihkan rumah yang telah kami buat berantakan sedemikian rupa.

Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 Wita. Waktunya pulang. Ya, walaupun ada beberapa teman yang pulang duluan dikarenakan lokasi rumahnya yang cukup jauh. Sebelum pulang, kami pamit pada pemilik rumah.

Hah, saya mau minta maaf kepada pembaca. Maaf bila tulisan kali ini kurang menarik minat pembaca. Berhubung saya menulis ini dalam keadaan capek dan lelah. Hanya saya pikir, untuk ke depannya hingga selesai UAN, saya tidak punya waktu lagi untuk menulis. Jadi, daripada tulisan ini kadaluarsa, ya saya terbitkan saja. Sekali lagi, maaf ya! Ya, doa ANALYSIS semoga kami bisa lulus 100% tahun ini. Pembaca juga tolong bantu doa, ya! Aamiin… Terima kasih n_n

0 comments:

Posting Komentar

 

Dhilah siBluuu Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review