Jumat, 11 Februari 2011

Kendari Menangis

Posted by Nur Fadhilah at 4:05:00 PM
Oleh: Nur Fadhilah


Ku pandang kau Kendari
Dalam hiruk pikuk bumi anoa
Kita selalu membicarakan Kendari
Kendariku, Kendarimu

Kadang aku memikirkan Kendari dan menangis
Melihat setiap orang ingin menjadi raja
Pepohonan ditebang
Sawah ladang disulap jadi gedung
Laut ditimbun
Lumpur semakin mendominasi

Kendariku, aku sungguh bodoh
Aku hanya diam dan tak peduli
Melihat sampah tak lagi dibuang di bak sampah
Melihat ikan beterbangan di udara karena bom
Melihat hutan dijarah dan dibakar

Adakah yang mendengar?
Suara tangisan Kendari
Meraung-raung dari perut bumi

Bagaimana aku dapat membangun generasi?
Bagaimana aku dapat membuat lingkungan kembali mempercayaiku?
Apa yang dapat ku lakukan untukmu?
Engkau hanya tersenyum dan berkata, masa depanmu akan lebih baik
Bersama Kendari yang lebih bersih

Telah dimuat di Harian Kendari Pos edisi 7 Desember 2011

0 comments:

Posting Komentar

 

Dhilah siBluuu Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review